Jumat, 03 April 2009

Indonesia punya jembatan San Fransisco LOHhhh

di AS ada Golden Gate San Francisco. . di Indonesia akan ada Jembatan Suramadu. Jembatan ini akan menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Madura yang memiliki panjang 5.438 meter atau sekitar 5,4 Km. Jadi kalo kita yang sedang berada di Pulau Jawa ingin menyebrang ke Pulau Madura atau sebaliknya . . akan lebih mudah dan cepat. Waktu yang akan ditempuh untuk menyebrang hanya sekitar 15 menit. Jembatan ini terdiri atas tiga bagian yaitu ; main bridge (bentang tengah), causeway (jalur pendekat antara jembatan dan daratan), serta approach bridge (jembatan penghubung antara main bridge dan cause way).


Menurut berita yang telah gue amati. Jembatan ini akan diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Juni mendatang. Namun, dampaknya sangat terasa pada armada kapal penyeberangan yang selama ini beroperasi. Pastinya tingkat pengguna trasportasi laut akan menurun. Nahh, masalah ini yang akan menjadi PR untuk para pihak terkait agar pembangunan dari Jembatan Suramadu yang termasuk jembatan terpanjang di Indonesia ga merugikan banyak pihak.

Tentang pengunaanya, gue belum tau gratis atau harus bayar. Secara, Jembatan Suramadu ini kan bukan tol. Jadi lebih baik gratis saja. Bener ga,?

Tidak ada komentar: