Kamis, 23 April 2009

MONAS.. monas.. MOnaSS..

air ganjen sedang beraksi



Kata banyak orang,
Jakarta "Punye gaye". Yup itu betul.!! saking berGAYEnye sampai sekarang gue belum mengerti 100% bahasanya. padahal gue udah dibesarkan di kota ini selama 14 tahun.

keBEGOan gue terlihat dari :

Sore-sore keliling kota bersama Mpo Mur *salah satu orang yg sudah lama banget mengabdikan diri berkerja dirumah gue yg 100% ASELI "Orang Betawi yg Punye GAYE"*

Ditengah perjalanan ketika gue lagi ngepot mengendarai motor

Mpo Mur berkata ;
" Busett dah.!! empel-empel kek jalannye.!!"

Gue ;
*Merasa ga ngerti apa yg dikatakan Mpo Mur, gue pura-pura ga denger dan terus melaju dengan cepat seperti Valentino Rossi baru belajar naik motor*

Mpo Mur berkata lagi sambil mencubit pinggang gue ;
"ilok, lo ga denger,?? empel-empel napah!! gue ngeri.!!"

Gue ;
"Apa sih Mpo Mur?? IINg ga denger,??"

dan si Mpo Mur pun menjelaskan sambil komat kamit yg penuh kata "buset dahh", "bujuk buneng", dan yang lainnya, yang membuat gue tambah bego dan memasang tampang Blo'on, meresapi dan mencoba mengerti apa yg dia maksud.

Dari konsentrasi yg penuh dengan perkorbanan dan pengkhayatan dari satu persatu kata-kata yang telah diucapkan. Gue mengerti..

empel-empel artinya pelan-pelan..
ilok artinya masa sih??..


yah.. memang segitu aja yg baru gue mengerti. Maklumi saja otak gue ini memang susah untuk berunding belajar dan mengeri bahasa punye gaye ini..


Hmm..
Bicara soal bahasa Jakarta yg sangat bervariatif memang agak menguras tenaga dan pikiran gue. Tapi untuk mengenal dan mengunjungi tempat-tempat eksotis di Jakarta?? lain ceritaaaanya...

Disini,
biasanya.. Gue lebih menghabiskan waktu luang bersama teman-teman dengan menonton film di 21/XXI, jalan-jalan ke Mall, Dufan, berenang, berwisata kuliner. Tapi hari minggu kemarin, salah satu teman gue yg biasanya prefer mengajak gue nonton film,. Hari itu mengajak gue ke mOnas untuk menonton atraksii air mancur yg diadain setiap malam minggu dan malam senin. *ya.. it was Good Idea.!! Boleh dicoba*

Sebelumnya, gue lebih sering jalan-jalan ke MOnas pada siang hari. Tujuannya hanya masuk ke Museum, dan jalan-jalan di Taman. Ga pernah menikmati bangunan Monumen Nasional ini pada malam hari..

TerNYATA,,
Bangunan Monumen Nasional kebangan Negara kita ini lebih indah dipandang pd malam hari. terlihat penuh kilauan lampu berwarna-warni yg menghiasi setiap sudut.

Minggu malam itu, selain gue mengagumi MONAS, gue juga sangat takjub dengan penampilan atraksi air mancur yg pandai menari dengan lincah ditambah kilauan lampu yg berwarna warni mensolek air mancur yg sedang menari serentak dengan lagu yg sedang dimainkan.

Semua lampu taman dimatikan menjelang atraksi, Gue dan DIA duduk betah di punduk bertingkat dengan suasana yg gelap dan cuaca yg yg agak dingin bersama ratusan orang lain yg juga menunggu atraksi "air ganjen" ini dimulai.

Jam 7 teng air ganjen mulai menari sanpai jam setengah 8. Sebenarnya sii ada bagian keduanya yg dimulai jam 8. Tapi, merasa udah terlalu malam, dan Menghindari Bokap yg suka cerewet kalo ngeliat anak perempuannya pulang malem,. abis menonton air mancur, kita makan malem dan langsung go Home,,

Huhuhhh.
jadi Mau kumpul dan nonton bareng atraksi air ganjen bersama kalian blogger-blogger yg udah mau jadi sahabat gue..

tapi kapan ya,??
bisa gag,??

hehehee


11 komentar:

Ivan Rahmadiawan mengatakan...

Pertama,salam bt mpo mur yah lin? Suruh die main" ke blog aye... Hehehe jakarta mag kecee... Kpn" mau main k jkt ahh!!! Mau shoping d mal grand indonesia ma senayan city...
Lama bgt kmu gak ngblog lin, seminggu lbh dah. Ngapain aja sih ? Ampe gak mau bgi" ma blogger!!
Postingan kali ni bkin segerr...jgn d tanya balik yah!!!

Erlin mengatakan...

ivan,,,
iyah, besok gue sampein salammu buat mpo mur,, hehehee,,
kemarin saya sibuk skripsi,, jadi belum ada waktu luang buat posting blog.

makasi buat commentnya,
oya, kerjain PR yg saya kasi buat km yaahhh,,
hehehee

none mengatakan...

waaah, jakarta indah ya? pake ada dokumentasinya segala. hehehe
salam buat mpo mur dong, ajarin henny bahasa betawi, (mau ye mpok?)

J O N K mengatakan...

huahahahahahaha, R-lin belang-belang juga ternyata berminat jadi pembalap juga ya ? heuheuheu, belum pernah ke monas euy, padahal sering lewat heheehhe

kak_ega_punya cerita mengatakan...

baoleh tu belajar bahasanya.. ntar kak ega ajarin bahasa melayu deh hehehe...

jakarta.. never sleep city.... selalu betah liburan kesana

Erlin mengatakan...

@Henny,
Iyahh,, Indah sekali.. Hyo.. Hyo.. Visit to JAkarta..

@Jonk,,
AHh lo Jonk,??gimana si,?? Orang JAkarte belum k eMOnas..
lah, lo belum tau,?? Gue JOKI,,

@ka Ega..
Boleh2, Aajrin aku bhs Melayu yahh

I'm The Chakiman mengatakan...

Gue belum pernah liat monas, kasian banget yach
palingan juga di tivi2 githu
kalau ke jakarta lagi nitip salam buat semua artis yang ada disana

genial mengatakan...

kuk gw gag ngerasa indah yahh?!?!?!

Dimas Abi mengatakan...

waaa,,uda lama ga maen ke blognya r-lin. Uda berapa ribu tahun ya? haha

Ikut dong ke monas..hehe

Anonim mengatakan...

bujug dah,. bocah kagak ngarti pisan yah.. dasar gob*#G lw.. :D

kakve-santi mengatakan...

wah, gak pernah ke monas..

bagus kah? hhmm