Selasa, 11 Mei 2010

Susahnyaa..

Memang deh Jakarta yang crowded tidak pernah menyulutkan niat banyak orang untuk mengerjakan aktivitasnya. Jam 6 berangkat dari rumah. Baru saja kaki melangkah saya sudah dihadapkan dengan kemacetan. Hopeless untuk sampai ditempat tujuan tepat waktu. Tapi dengan kesabaran manunggu dan menikmati perjalanan yang sebenarnya bisa membuat saya stress, akhirnya saya sampai juga ditempat tujuan. Seperti hidup saya saat ini. Saya masih merasa sangat jauh untuk mencapai goal hidup, bahkan terasa tidak mungkin. Tapi saya yakin.! dengan semangat dan terus berusaha walau lambat laun saya akan sampai juga.

Setelah menjalani skripsi 2 semester dan akhirnya saya dinyatakan lulus. Saya pikir dunia akan begitu indah dan lebih mudah. Tapi kenyataanya inilah dunia sebenarnya. Heii.. Its a beginning,! baru langkah awal.. Pesaing saya semakin banyak, [ilihan semakin beragam. Semuanya menuntut proses pendewasaan dan saya sedang menikmatinya. Ini semua terasa sulit tetapi semua itu harus dicoba dan dihadapi. Segala kesulitan pasti ada jalan keluarnya. Segala perjuangan pasti akan ada hasil yang menyenangkan. Tetap berusaha sebaik mungkin untuk masa depan yang pasti akan indah.

Sudah 2 minggu di bulan ini saya telah melalang buana ke perusahaan2 yang mau menampung saya. Yaa.. Mungkin saja keberuntungan ada ditangan saya dan pihak HRD nya tertarik dengan CV saya. Sehingga saya ditampung dan diberi gaji. Tapi untuk mendapatkan pekerjaan yang terbaik dan cocok dengan perhitungan dompet saya sangat sulit. Selain banyak pesaing, hitung hitungan gaji dan kenyamanan pekerjaan selalu menjadi pertimbangan. Hemm.. Kalu dipikir2 saya termasuk fresh graduater yang banyak maunya. Baru saja lulus, tapi berkeinginan mendapatkan pekerjaan yang setara dengan pekerjaan para Expert. Padahal pengalaman pun belum memadai.

Saya yakin koq dengan kemampuan yang saya miliki. Walau memang sih saya termasuk wanita manja. tapi saya selalu berkeinginan untuk belajar dan saya selalu berusaha untuk mengerjakan apapun dengan kemampusan sendiri. Salah satu prinsip saya : "Selama saya masih bisa melakukannya sendiri.. Yaaa pasti saya kan melakukannya tanpa meminta bantuan orang lain".

Baru terasa untuk mendapatkan uang adalah suatu perjuangan. Susahnya minta ampun. Keberuntungan saya saat ini adalah saya single dan kehidupan sehari - hari saya masih ditanggung oleh orang tua. Bagaimana dengan mereka yang punya banyak kebutuhan dengan tanggungan kehidupannya?. Pasti mereka akan lebih menghargai jirih dengan menggunakan sesuai dengan kebutuhan bukan kemauan. Itulah salah satu prinsip hidup yang saya harus terapkan dalam kehidupan saya. Memperiotaskan penggunaan uang untuk kebutuhan terlebih dahulu daripada kemauan. Semoga saja nanti kalau saja saya sudah mendapatkan pekerjaan dan tentunya mendapatkan uang. Saya bisa menggunakannya dengan bijak. *Double Amen*




Tidak ada komentar: